Bu Tri Mulatsih: Jadikan Disiplin Sebagai Kebiasaan - SEKOLAH 1
Headlines News :
Home » » Bu Tri Mulatsih: Jadikan Disiplin Sebagai Kebiasaan

Bu Tri Mulatsih: Jadikan Disiplin Sebagai Kebiasaan

Written By Edu Themes on Minggu, 10 Juni 2012 | 03.27

“Dari siswa yang terdidik mandiri dan disiplin sejak awal, maka seterusnya ia akan terbiasa untuk mandiri dan disiplin”. Begitulah nasihat Bu Tri Mulatsih, Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Pare asal Kota Apel Malang kelahiran 14 September 1959. Guru yang beralamatkan di Sidorejo ini menambahkan bahwa siswa-siswi anak didiknya kelak akan menjadi apapun, beliau berharap bahwa rasa mandiri dan disiplin tetap terbiasakan oleh mereka dan sebagai apapun profesi mereka kelak, mereka diharapkan mampu untuk berkompetisi di era persaingan global ini dengan cara menguasai Bahasa Inggris.
bu tri mulatsih Disiplin merupakan ciri khas utama dari Guru lulusan UNEJ (Universitas Negeri Jember) ini. Beliau telah mengajar di empat SMA di Jawa Timur, mulai dari SMAN Kepanjen Malang, SMAN Mojosari Mojokerto, SMAN 2 Tanggul Jember, SMAN 1 Pare, dan beliau telah menerapkan kedisiplinan dalam salah satu bentuk pendidikan moral terhadap murid-muridnya. Siswa-siswi SMAN 1 Pare menggambarkan Bu Tri sebagai sosok yang galak. Namun, sesungguhnya, semua itu semata-mata merupakan bentuk pendidikan disiplin dari Bu Tri kepada semua anak didiknya.
“Saya ini hanya menekankan disiplin kepada para siswa agar mereka mampu hidup mandiri dan kelak mencapai kesuksesan. Kalau galak ‘kan hanya marah-marah sendiri, tidak jelas dan tanpa alasan.”
Begitulah penjelasan Bu Tri ketika diwawancarai mengenai pandangan siswa-siswinya terhadap beliau. Menurut beliau, siswa-siswi SMAN 1 Pare sudah cukup disiplin. Kira-kira 80% siswa-siswi SMAN 1 Pare sudah disiplin.
Guru yang memiliki hobby bermain tennis di masa mudanya ini menambahkan bahwa beliau berharap sekali bahwa murid-muridnya kelak tidak harus menjadi seorang guru bahasa inggris. Asalkan ia tetap berdisiplin tinggi, menjadi orang yang sukses dan menguasai bahas inggris sebagai alat komunikasi.
Tim Liputan :
  • Rizky Setya Widi Raharjo (XI-IS1)
  • M. Nurvais (XI-IA2)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TV EDUKASI

 
Copyright © 2012. SEKOLAH 1 - All Rights Reserved