LDKS Periode 2008-2009 - SEKOLAH 1
Headlines News :
Home » » LDKS Periode 2008-2009

LDKS Periode 2008-2009

Written By Edu Themes on Minggu, 10 Juni 2012 | 02.38

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah salah satu jenis kegiatan rutin di SMA Negeri 1 Pare. Kegiatan ini berguna melatih Osis SMA Negeri 1 Pare periode terbaru untuk bisa menjadi suatu Organisasi sekolah yang baik, solid, kompak, kreatif, membentuk jiwa pemimpin dan bertanggung jawab. Pada periode 2008-2009 saat ini diselenggarakan di luar sekolah tepatnya di Kasembon Rafting Kabupaten Malang yang tahun sebelumnya dilaksanakan di Spawon Pusat Perkebunan Teh Kabupaten Kediri.
Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 18/Oktober/2008 sampai dengan Minggu 19/Oktober/2008. Berangkat rombongan dari SMA Negeri 1 Pare, tepat pukul 10.00 wib. Peserta LDKS yang diikuti 40 peserta dengan penuh semangat mengikuti kegiatan LDKS ini, meskipun 40 peserta yang diangkut dengan satu buah truk pasir tetapi bagi mereka itu adalah wujud persatuan dan kekompakan.
Rombongan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Guru Pendamping tiba pukul 12.15 wib. Acara pembukaan dimulai pada pukul 13.00 dengan Pembina Upacara Ibu Kepala Sekolah Dra. Hj. Dewi Masitah. Didalam Pidato beliau Ibu Kepala Sekolah berpesan kepada para peserta LDKS bahwa didalam suatu organisasi harus kompak,saling membantu, menghilangkan sifat iri, kreatif serta bertanggung jawab.
Rangkaian acara setelah acara pembukaan sekaligus penyematan tanda peserta LDKS langsung masuk kepada materi. Para Pemateri seperti Bapak Darwis (Ust. Darwis) selaku Ketua KRC, Bapak Sidik Purnomo, S.Pd selaku Waka Kurikulum, Drs. Slamet Hariyono selaku Waka Kesiswaan, Drs. I Made Suastika selaku Guru Ekonomi. Disini para peserta LDKS mendapatkan materi sangat banyak sekali dan semua tentang masalah dalam organisasi, tentang kepemimpinan, tentang bagaimana menyusun sebuah program kerja dan proposal yang baik dan sebagainya.
Selain mendapatkan materi, mereka juga mendapatkan gemblengan fisik dan
mental yang dibina para senior mereka -+ 15 Panitia. Out bond sebagai bentuk permainan sekaligus belajar, makan bersama, bernyanyi, api unggun, bangun di tengah malam untuk kegiatan renungan malam, olah raga pagi, itu semua adalah kegiatan diluar materi. Syukur Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan peserta mampu mengikutinya.
Upacara penutupan dilaksanakan pada pukul 11.00 wib Minggu 19/Oktober/2008, dengan Pembina Upacara Drs. Slamet Hariyono. Beliau berpesan agar Osis dapat segera menindaklanjuti dari apa yang kalian buat di LDKS, dan jangan diam saja setelah LDKS ini selesai. Pelepasan tanda peserta dan penutupan diakhiri dengan acara photo bersama dan membersihkan sebuah rumah dengan 4 kamar dan 1 kamar mandi yang digunakan untuk materi LDKS ini. Semua mulai dari Peserta, Panitia, Bapak dan Ibu Guru Pendamping pulang dan kembali ke SMA Negeri 1 Pare dengan selamat, tepat pukul 14.00 pada hari minggu 20/Oktober/2008 akhirnya kami dapat menginjakkan kaki kembali di SMA Negeri 1 Pare.
Berikut adalah kesan-kesan yang diutarakan oleh peserta dan panitia LDKS:
  • Kegiatan LDKS merupakan kegiatan resmi dari seoklah setelah pengurus OSIS dilantik
  • LDKS merupakan kegiatan yang dapat melatih jiwa kepemimpinan setiap individu dan kelompok suatu organisasi
  • Kegiatannya sangat positif
  • Kegiatannya sangat seru, asyik, unik, dan menarik
  • Tak akan pernah terlupakan
  • Kegiatan LDKS yang diadakan 2 hari itu membuat kita sangat capek
  • Barang-barang yang dibawa terlalu banyak
  • Jadwal makan tidak teratur dan minumnya sangat kurang
  • Panitiannya terlalu galak
  • Banyak barang-barang peserta yang hilang
  • Kurang seru karena paginya tidak ada out bound dan tidurnya terlalu lama sehingga bangunnya kesiangan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TV EDUKASI

 
Copyright © 2012. SEKOLAH 1 - All Rights Reserved