Peraturan Akademik SMAN 1 Pare Tahun 2011 - SEKOLAH 1
Headlines News :
Home » » Peraturan Akademik SMAN 1 Pare Tahun 2011

Peraturan Akademik SMAN 1 Pare Tahun 2011

Written By Edu Themes on Minggu, 10 Juni 2012 | 01.52

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat diselesaikannya Buku Peraturan  Akademik UPTD SMA Negeri 1 Pare tahun pelajaran 2011/2012.
Peraturan akademik adalah seperangkat aturan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua komponen sekolah yang terkait dalam pelaksanaan rencana kerja sekolah bidang kurikulum dan kegiatan pembelajaran yang disusun untuk satu tahun pelajaran.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan mengamanatkan bahwa setiap satuan Pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah wajib memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang meliputi standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, stnadar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 untuk melaksanakan rencana kerja sekolah diperlukan berbagai pedoman pengelolaan sebagai petunjuk pelaksanaan operasional.  Bagian utama dari pengelolaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan rencana kerja sekolah bidang kurikulum dan kegiatan pembelajaran adalah peraturan akademik SMA. Maka dalam upaya memenuhi kebutuhan satuan pendidikan guna mempercepat pemenuhan standar pengelolaan pendidikan, SMA Negeri 1 Pare menyusun Peraturan Akademik Tahun pelajaran 2011/2012.
Peraturan Akademik ini berisi tentang persyaratan minimal kehadiran siswa untuk mengikuti pelajaran dan tugas dari guru, ketentuan mengenai ulangan, remedial, ujian, kenaikan kelas, dan kelulusan, ketentuan mengenai hak siswa untuk menggunakan fasilitas belajar, laboratorium, perpustakaan, penggunaan buku pelajaran, buku referensi, dan buku perpustakaan.
Pedoman akademik ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih jelas kepada Kepala Sekolah, siswa, guru, tata usaha, dan masyarakat mengenai pelaksanaan pendidikan di UPTD SMA Negeri 1 Pare.
Buku peraturan akademik SMA Negeri 1 Pare tahun pelajaran 2011/2012 secara lengkap dapat dibaca di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TV EDUKASI

 
Copyright © 2012. SEKOLAH 1 - All Rights Reserved