Ria Lyzara; Karena Blogdetik, Saya Dipanggil “D” - SEKOLAH 1
Headlines News :
Home » , » Ria Lyzara; Karena Blogdetik, Saya Dipanggil “D”

Ria Lyzara; Karena Blogdetik, Saya Dipanggil “D”

Written By Edu Themes on Minggu, 10 Juni 2012 | 03.26

Nama saya Ria Lyzara. Lahir 17 tahun lalu. Saya tinggal di sebuah ruas jalan di Pare Kediri. Cita-cita saya ingin jadi Dokter. Namun sejak masuk SMA Negeri 1 Pare, saya ingin seperti guru-guru IT dan Tim ICT. Berprestasi, berkarya dan pintar dalam kemajuan Teknologi.

Begitulah ia bermonolog mengenalkan dirinya. Kalimatnya terstruktur baik dan detail. Karena perempuan penyuka novel ini rajin mengikuti ekstrakulikuler jurnalistik di sekolahnya. Kesehariannya, selain disibukkan dengan sekolah, ia juga dan bergabung dalam Tim Redeksi Majalah di Sekolah. Ia pernah meliput acara School Contest dalam bidang Jurnalis Blog yang diadakan Surat Kabar Harian di Kediri.
Perempuan enerjik ini sangat menyukai kegiatan yang berhubungan dengan dunia IT. Di mana tempat ada koneksi internet, ia akan betah berlama-lama. Selain di tumah dan di warnet, Ruang Gesit ( Ruang Tim Jurnalistik di Sekolah ) adalah tempat ia menyalurkan hobinya menulis di blogdetik. Tak heran jika blognya selalu update.
Perempuan yang sekarang kelas XI Program IPA di UPTD SMA Negeri 1 Pare ini mengenal blogdetik dari gurunya, Pak Herman, Sang Laskar Online. Ia ingat betul, waktu itu sebagai guru IT, paj Herman menambahkan pelajaran blog di kurikulumnya. Perempuan yang suka nonton drama Korea ini awalnya hanya ngikut aja apa yang ditugaskan gurunya. Dari situ ia merasa cocok dan sampai sekarang kecanduan.
Kalau dulu alasan nge-Blog karena tugas sekolah, sekarang alasan utama karena ingin lebih beken lewat blog dan ajang penyaluran hobi nulis. Menurutnya, banyak teman-teman dalam komunitas d’blogger di sekolahnya yang seperti dirinya, kecanduan Blogdetik. Ia merasa senang dikenalkan blogdetik oleh gurunya.
Menurutnya, tampilan blog detik lebih friendly, sangat mudah digunakan. Tak hanya itu, setiap postingan baru bisa terlihat di halaman depan Blogdetik. Apalagi jika postingan bagus, bisa muncul di halaman depan www.detik.com yang setiap hari pageviewnya 15 juta. Masih menurutnya, kesempatan ini tak akan bisa didapatkan di tempat lain.
Yang paling menyengankan tentunya banyaknya program yang sering diselenggarakan oleh blogdetik. “Hadiah-hadiah itu menarik sekali”, katanya. Namun ia berharap agar dalam waktu dekat, blogdetik mengadakan lomba yang khusus buat pelajar. Sehingga ia tak harus bersaing dengan para blogger senior. Alasan lainnya, setiap pekannya ada blogger yang boleh bangga karena bias masuk dalam Blogger of The Week. Dan diam-diam ia berharap, kapan bisa menjadi blogger of the week.
“Kapan blogdetik akan mampir ke SMA Negeri 1 Pare?”, tanyanya retoris.
Di sekolah, ia dipanggil mbak “D” oleh adik-adik kelasnya. Waktu itu ia menjadi pemenang sebuah kompetisi antar kelas di sekolahnya. Dan salah satu hadiahnya adalah pin bulat bergambar inisial “D” dari detik.com. Sejak ia menyematkan pin itu di tasnya, mulailah ia teman-temannya memanggil dengan mba “D” sampai sekarang.
Beberapa diantaranya malah menginginkan pin tersebut, dan dengan tegas ia menolak. Alasannya, karena di satu sekolah sma kediri, hanya ada dua orang yang memiliki pin tersebut.
Selama ngeblog di blogdetik, banyak pengalaman yang ia peroleh. Salah satunya sewaktu ia dan  Tim Angsa( Anak Gaul Smansa ) bersama 3 Tim lainnya mewakili Sekolah untuk mengikuti School Contest dalam bidang Jurnalis Blog yang diadakan Surat Kabar Harian di Kediri. Meskipun tidak menang, ia mendapatkan tambahan ilmu mengenai Blog.
Sekarang perempuan yang nyambi jualan pulsa di sekolahnya ini tak bisa dipisahkan dari blog. “Dengan nge-Blog, saya bisa menyalurkan hobi menulis saya. Dengan blog juga saya juga lebih dikenal teman-teman. Semakin banyak teman dengan Blogwalking, semakin semangat untuk tetap menulis.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TV EDUKASI

 
Copyright © 2012. SEKOLAH 1 - All Rights Reserved